Warna Merah Printer Canon iP1980 Tidak Bisa Keluar

Bismilla hirrahmanirrahim.... Assalamu alaikum...
Halo kawan apa kabar...? Baru saja saya menemukan masalah printer di kantorku... tipe printernya canon iP1980, printer ini memang udah lama ga di pakai.. sampai bulukan... Akhirnya iseng-iseng... saya mencoba untuk memperbaikinya... coba colokin powernya.. colokin usb nya... semuanya ok. tinggal nyalakan printernya... lampu indikator pada printer juga normal..

Setelah udah selesai semuanya, saya coba untuk test print dari menu properties printer tersebut dan hasilnya normal, semua warnanya keluar, hanya satu warna yang ga keluar.. yaitu warna merahnya..















Lalu saya coba untuk buka tutup printernya dan mencopot cartridge warnanya.. saya coba bersihkan pakai tisu.. semua warna normal...
Saya coba lagi pasang ke printernya... test print lagi seperti gambar di atas... eh hasilnya malah sama... tetap aja warna merahnya ga keluar...

Kebetulan di mejaku ada kopi hangat... akhirnya ada ide untuk merendam head cartridge ke air panas,, siapa tau tintanya jadi lancar... Eh ternyata beneran setelah saya coba bersihkan cartridge nya dengan air panas semuanya jadi lancar..... lancar.... lancar....

Alhamdulillah.... bisa ngeprint.....
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "Warna Merah Printer Canon iP1980 Tidak Bisa Keluar"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top